Bingung Kirim File yang Ukuran Besar ? Ini Triknya

Avatar of PortalMadura.Com
Bingung Kirim File yang Ukuran Besar ? Ini Triknya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian besar orang bila ingin mengirim file baik itu sebatas dokumen maupun hanya sekedar foto pasti menggunakan email sebagai media untuk mengirimnya.

Namun, kita kadang bingung bila ingin mengirim file yang berbasis audio atau vidio yang ukurannya lebih dari 30MB (megabyte). Sedangkan layanan Gmail pada Google hanya memberikan batasan ukuran sebesar 20MB.

Lantas bagaimana Solusinya ?. Tidak usah khawatir, saat ini beberapa situs menawarkan fitur di mana Anda dapat mengunggah file berukuran besar, kopi link, dan kirim ke orang yang Anda tuju. Namun dari sekian banyak layanan, mana yang terbaik ?. Berikut fitur aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengirim file dalam ukuran besar.

1. WeTransfer

WeTransfer merupakan layanan fitur yang menjadi solusi Anda untuk mengirim file dalam ukuran besar. Bila Anda hanya sesekali kirim file berukuran besar ke orang lain, WeTransfer merupakan pilihan yang tepat.

WeTransfer memberikan batas file yang diunggah hingga berukuran 2GB. Selain itu, Anda dapat mendaftarkan diri secara gratis.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengirimkan file ke maksimal 20 alamat email yang berbeda. Uniknya, tautan yang dikirim ke setiap kontak memiliki batas waktu setelah file itu diunduh.

2. Send Anywhere

Kapasitas 2GB masih kurang ?. Tenang, layanan Send Anywhere ini patut Anda coba. Dalam layanan tersebut Anda bisa bisa mengirim file berukuran hingga 4GB lewat peramban, 10GB via plugin Outlook atau extention di Chrome, dan 20GB bila menggunakan aplikasi di Android atau iOS.

3. Send

Solusi layanan dari Mozilla yang bernama Send ini dapat menjadi pilihan Anda. Anda hanya perlu ketik send.firefox.com di browser, Kemudia Anda bisa mengunggah file berukuran hingga 1GB secara terinkripsi.

Layanan tersebut tergolong aman, karena file yang diunggah akan ‘hancur’ sendiri dalam waktu 24 jam, atau bila sudah diunduh sekali.

4. Google Drive

Bila Anda lebih suka menyimpan file di cloud ketimbang di media penyimpanan lokal, Anda bisa menggunakan layanan milik Google ini.

Google Drive menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 15GB. Dengan ini, Anda bisa berbagi file dengan orang lain, dan memberikan akses terbatas ke penerima.

5. OneDrive

OneDrive ini hadir sebagai pesaing Google Drive. Layanan tersebut juga memberikan akses penyimpanan hingga 15GB. Anda juga bisa dengan mudah membagikan file lewat tombol share yang ada di dalam layanan tersebut.

Bagaimana, sudah tidak bingung lagi bukan ? tentukan pilihan Anda sekarang. Selamat mencoba.(liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.