IPTEK  

Bingung Pulsa HP Tersedot Tiba-tiba? Ini yang Perlu Anda Lakukan

Avatar of PortalMadura.com
Bingung Pulsa HP Tersedot Tiba-tiba? Ini yang Perlu Anda Lakukan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pernahkah Anda mengalami pulsa kartu seluler hilang tiba-tiba? Jika iya, tentu sangat kesal bukan apalagi Anda baru saja mengisinya. Dengan demikian, Anda perlu berhati-hati agar tak menjadi korban pencurian pulsa oleh operator.

Perlu Anda ketahui, ada banyak faktor penyebab pulsa kartu seluler tersedot, mulai dari berlangganan paket Internet, nada sambung, atau konten lainnya. Dan yang paling sering terjadi adalah pulsa tersedot karena kuota paket Internet telah habis tanpa disadari. Sehingga, berbagai aplikasi di ponsel akan berjalan dengan menyedot pulsa jika fitur data seluler tetap menyala.

Tidak hanya itu, hal lain yang menyebabkan pulsa tersedot adalah ketidaksengajaan Anda mengklik iklan yang merupakan spam saat membuka suatu situs. Hal ini akan membuat kartu seluler Anda berlangganan suatu konten berbayar yang sering tidak disadari.

Bila sudah demikian, bukan tidak mungkin lagi mereka akan mengomel karena kesal dengan hal tersebut. Bagi yang putus asa, biasanya akan langsung mengganti nomor ponsel. Padahal, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek konten berbayar apa yang aktif pada nomor tersebut. Penasaran bagaimana caranya ? Yuk simak penjelasannya.

Indosat
Hubungi nomor *726# kemudian pilih menu cek status. Perhatikan notifikasi yang muncul. Jika tidak ada layanan yang terdaftar, berarti kartu seluler Anda bebas dari konten berbayar.

Sebaliknya, jika ada konten berbayar segera hentikan langganan dengan kembali menghubungi nomor *726# dan memilih menu setop. Namun, bila pulsa masih terpotong, sebaiknya Anda menghubungi layanan customer service untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas.

Telkomsel
Samahalnya dengan Indosat, Telkomsel juga menyediakan layanan yang memungkinkan Anda melihat konten apa saja yang terdaftar di kartu seluler Anda dengan menghubungi *116#. Anda hanya perlu mengikuti petunjuknya. Jika tidak mendapat informasi yang diinginkan, segera hubungi call center.

Agar pulsa tidak tersedot, hindari penggunaan satu kartu seluler secara bersama. Jika terpaksa memakai satu nomor bersama, selalu cek semua aktivitas yang dilakukan dengan kartu tersebut secara berkala. Sebab, bisa saja orang lain yang memakai nomor itu tidak sengaja berlangganan konten tertentu.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan apabila pulsa Anda hilang tiba-tiba. Semoga bermanfaat. (okezone.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.