oleh

BJ Habibie Wafat, Bendera Setengah Tiang Berkibar di Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Pemerintah daerah, instansi dan lembaga swasta di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mengibarkan bendera setengah tiang.

Pengibaran bendera dan hari berkabung nasional, sebagai bentuk penghormatan terhadap putra terbaik bangsa, Presiden Republik lndonesia Ke-3, Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie, yang telah tutup usia pada tanggal 11 September 2019 di Jakarta.

“Kami sangat mengenang jasa dan menghormati almarhum BJ Habibie melalui pengibaran bendera setengah tiang,” ujar Kabag Humas Sekda, Yulis Juwaidi, Kamis (12/9/2019).

Eyang BJ Habibie dinilai sebagai tokoh jenius, bapak teknologi dan sosok putra terbaik bangsa yang telah mampu mewujudkan Indonesia maju dari segala sektor. Termasuk bidang teknologi sampai menciptakan pesawat N250.

Loading...

“Pesawat yang telah diciptakan Presiden BJ Habibie menjadi salah satu kenangan yang paling melekat terhadap masyarakat. Indonesia juga bisa hebat berkat perjuangan beliau,” ungkapnya.

Selain pemerintah daerah dan lembaga swasta, pihaknya mengajak komunitas, organisasi kepemudaan dan seluruh elemen masyarakat berpartisipasi mengibarkan bendara setengah tiang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum BJ Habibie.

Baca Juga : Habibie, Presiden Ketiga Indonesia Tutup Usia

“Kegiatan lainnya, salat gaib, istigasah atau doa bersama untuk eyang BJ Habibie,” pungkasnya.

Sesuai surat edaran dari Menteri Sekretaris Negara RI, pengibaran bendera setengah tiang berlangsung selama tiga hari berturut-turut terhitung mulai Kamis (12-14, September 2019).


Penulis : Rafi
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE