oleh

BK DPRD Sumenep Baru Terbentuk

PortalMadura.Com, Sumenep – Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur telah terbentuk. Proses pembentukan BK ini tergolong tidak ada kendala, karena dari enam kandidat yang diajukan fraksi-fraksi itu lima diantaranya terpilih sebagai anggota BK.

“Lima anggota BK sudah terbentuk melalui pemilihan secara tertutup,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sumenep, Moh Salim, Senin (17/11/2014).

Politisi PPP ini memaparkan, anggota BK yang terpilih itu diberi kesempatan waktu selama sehari untuk memilih pimpinannya (Ketua dan Wakil Ketua).

“Tinggal pemilihan ketua dan wakilnya, makanya diberi waktu sehari untuk memilihnya,” terangnya.

Hasil perolehan suara, Roekminto (Golkar) memperoleh dukungan 11 suara, Ruqi Abdillah (PKB) 10 suara, Hozaini Adim (PAN) 9 suara, Zainal (PDIP) 8 suara, Syaiful Bahri (PPP) 7 suara dan tidak sah 1 suara.

“Pemilihan secara tertutup itu setiap anggota diminta menentukan pilihannya dengan menulis nama di secarik kertas yang disediakan pihak sekretariat dewan,”imbuhnya.

Dalam pembentukan keanggotaan BK Dewan itu, dihadiri oleh 46 anggota DPRD, sedangkan 4 anggota tidak hadir, 2 anggota di antaranya sakit dan 2 orang lainnya tanpa keterangan. (arif/htn)


Komentar