oleh

BKPSDM Sumenep Klaim Kinerja PNS Selama Puasa Tetap Aktif

PortalMadura.Com, Sumenep – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Titik Suryati mengklaim tidak ada bedanya dengan dihari-hari biasa sebelumnya, yakni tetap aktif.

“Kami telah membuat tim untuk memantau kinerja para PNS selama bulan puasa. Tim itu bertugas memantau PNS saat apel dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hasil evaluasi kami hingga pertengahan puasa ini kinerja PNS tetap aktif, tidak ada yang bermalas-malasan,” ungkap Titik Suryati, Selasa (13/6/2017).

Selain dilakukan pemantauan secara rutin, pimpinan OPD juga diminta untuk memberikan semangat kepada para PNS agar tetap bekerja. Sebab, bulan puasa ini bukan suatu alasan untuk bermalas-malasan dalam bekerja.

“Saat kita puasa bukan berarti boleh bermalas-malasan dalam bekerja. Justru harus tambah semangat untuk bekerja, karena pada saat bekerja di bulan puasa ini selain melaksanakan tugas sebagai abdi negara juga ada nilai ibadahnya,” tuturnya.

Ia menegaskan, kalau ditemukan PNS yang bermalas-malasan bekerja saat bulan puasa, dipastikan akan mendapatkan sanksi sesuai aturan yang berlaku. Karena tidak ada perkecualian dalam bertugas meski selama bulan puasa.

“Hingga saat ini memang belum ditemukan PNS yang bermalas-malasan. Lagi pula, pada saat bulan puasa ini kan sudah ada pengurangan jam kerja. Jadi tidak ada alasan apapun untuk bermalas-malasan,” tukasnya. (Arifin/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE