BLT DD Tahap III Tak Tersalurkan, Empat KPM Protes Kades

Avatar of PortalMadura.com
BLT DD Tahap III Tak Tersalurkan, Empat KPM Protes Kades
Ibu Sumiyeh (Foto: Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD) tahap III di Desa Kemuning, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, mendapat protes dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Ada empat KPM yang tidak menerima pencairan tahap III dari pihak desa. Sebelumnya sudah menerima BLT DD sampai tahap II. Mereka Ibu Sumiyeh, Tifah, Bapak Rosidi, dan Mat Halil.

KPM program BLT DD Kemuning, Sumiyeh menyampaikan, penyaluran bantuan sosial tahap III terhadap warga yang lain sebagai penerima telah cair. BLT DD yang disalurkan dari tahap I dan II sebesar Rp 600 ribu.

“Warga mempertanyakan untuk penyaluran sudah lewat. Namun, kami belum menerima sampai sekarang,” ujarnya, Jumat (11/9/2020).

Sumiyeh menyebutkan, seluruh KPM pada program BLT DD setempat telah tiga kali menerima penyaluran bantuan sosial itu.

“KPM yang lain sudah menerima BLT pada tahap III kemarin. Jadi, masih ada empat orang yang tidak menerima Mas,” lanjutnya.

Kepala Desa Kamuning, Taufik mengaku, BLT melalui DD pada tahap III yang belum tersalurkan terhadap beberapa warga penerima tetap ada dan aman.

“Mungkin KPM tidak datang saat penyaluran BLT DD. Uangnya ada, silahkan warga yang belum menerima dapat mengambil di rumah,” singkatnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.