BMKG Kalianget : Bulan November Sumenep Sudah Mulai Hujan

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memprediksi, pada bulan November sudah mulai hujan.

“Berdasarkan prakiraan tahun 2018-2019, Sumenep akan turun hujan mulai November nanti” kata Kepala , Usman Kholid, Selasa (23/10/2018).

Ia menyampaikan, dari 27 kecamatan yang ada di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini, turun hujan tidak bersamaan. Seperti halnya di wilayah Kecamatan Arjasa, Gayam, Kangayan, Nonggunong, Raas, Sapeken, Bluto, Ganding, Guluk-guluk, Lenteng dan Pragaan baru akan hujan mulai masuk dasarian I-III November 2018.

“Untuk Kecamatan Ambunten, Batang-batang, Batuan, , Dasuk, Dungkek, Ganding, Gapura, Giligenting, Kalianget, Gapura, Kota Sumenep, Manding, Pasongsongan, Rubaru, Saronggi dan Kecamatan Talango akan mulai hujan saat masuk dasarian I-II Desember 2018.

Diawal turun hujan, lanjutnya, biasanya terjadi angin kencang dan puting beliung. Sehingga masyarakat yang ada dipinggir pantai tetap waspada. Sebab, angin kencang dan petir itu bisa terjadi kapan saja.

“Kami menghimbau agar masyarakat terus waspada akan angin kencang, puting beliung, petir dan hujan lebat berdurasi singkat yang sporadis saat musim pancaroba tahun ini, utamanya di wilayah dekat pantai,” tukasnya. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.