BMKG Kalianget: Ketinggian Ombak di Perairan Masalembu dan Kangean Capai 3 Meter

Avatar of PortalMadura.com
BMKG Kalianget: Ketinggian Ombak di Perairan Masalembu dan Kangean Capai 3 Meter
dok. Kantor BMKG Kalianget, Kabupaten Sumenep (rri.co.id)

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketinggian ombak di perairan Masalembu dan Kangean Sumenep, Madura, Jawa Timur, mencapai 3 meter. Hal itu di atas normal dan membahayakan bagi masyarakat yang beraktivitas di laut.

“Masyarakat yang beraktivitas di laut, utamanya di perairan Masalembu dan Kangean harus berhati-hati,” kata Kepala Stasiun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget, Kabupaten Sumenep, Usmad Khalid, Kamis (5/7/2018).

Ia menyampaikan, gelombang tinggi itu diperkirakan terjadi sejak hari ini hingga 11 Juli 2018. Bahkan, kondisi gelombang laut itu bisa berubah lagi menjadi lebih tinggi selama sepekan ke depan.

“Untuk itu kami menghimbau agar masyarakat yang beraktivitas di laut seperti nelayan harus lebih waspada selama sepekan ke depan,” harapnya.

Baca Juga:  Temui Paskibraka, Bupati Sumenep Ingatkan Fokus Latihan dan Jaga Kesehatan

Ia menyampaikan, sedangkan di perairan lainnya di Sumenep relatif aman bagi armada laut yang biasa beroperasi. Kendati demikian, para nelayan tetap harus berhati-hati karena kondisi laut kadang-ladang cepat berubah.

“Kalau kondisi laut sudah kurang bagus, masyarakat jangan memaksakan diri untuk melaut. Perhatikan keamanan di laut,” tukasnya. (Arifin/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.