Bocah 7 Tahun Asal Pamekasan Raih Juara Satu Pencak Silat di Ajang Internasional

Avatar of PortalMadura.com
Bocah 7 Tahun Asal Pamekasan Raih Juara Satu Pencak Silat di Ajang Internasional
Alzhira Nastari Putri Syakina raih juara satu Pencak Silat kelas pra-usia dini dalam ajang Banyuwangi International Championship 1 di GOR Tawangalun, Kecamatan Giri, Banyuwangi (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, – Bocah berusia 7 tahun asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Alzhira Nastari Putri Syakina, meraih juara satu Pencak Silat kelas pra-usia dini dalam ajang di GOR Tawangalun, Kecamatan Giri, Banyuwangi, Sabtu (15/2/2020).

Bocah yang kini duduk di bangku kelas 1 SD tersebut mampu menyingkirkan puluhan pesaingnya. Dia mengaku senang bisa meraih juara pertama pada ajang tersebut yang sebelumnya tidak pernah ia sangka.

“Perasaan senang bisa juara satu. Kuncinya doa dan dukungan orang tua, serta kerja keras di latihan,” kata anak dari pasangan suami istri Takdir Ali Syakhbana (32) dan Rizki Purnama Safitri (29) tersebut.

Takdir Ali Syahbana sama-sama mengaku sangat senang buah hatinya bisa mengharumkan nama keluarga dan Pamekasan secara umum. Ketekunan dan keuletan anaknya dalam berlatih akhirnya membuahkan hasil membanggakan.

“Tentunya sangat membanggakan saya sebagai orang tua. Saya yakin prestasi ini juga membawa harum nama Pamekasan. Saat saya dapat informasi jadi juara, hati saya terharu, ternyata anak saya bisa bersaingan dengan pesilat dari mana-mana,” kata dia Sumringah.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.