oleh

Bocah Asal Pamekasan Dipanggil Seleksi Timnas U-15, AQ Minta Semangat Berlatih

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Pamekasan – Didikan Academy Madura United U-16, Febri Trio Yanto dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U-15. Surat pemanggilan itu tertanggal 8 Mei 2019 dengan nomor 1546/AGB/265/V-2019.

Bocah kelahiran Pamekasan, 11 Februari 2004 tersebut berasal Dusun Lombang, RT/RW 002/001, Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan berposisi sebagai sayap kanan, dan bek sayap kanan yang mengawali karirnya di PS. Rio Pamekasan dan Siswa Madura United Football Academy (MUFA) 2018.

Seleksi pemain Timnas U-15 tersebut dilakukan sehubungan dengan program Timnas Indonesia U-15 yang mengikuti AFF U-15 Championship 2019 dan kualifikasi AFC U16 Championship 2020. PSSI akan melakukan seleksi Timnas U15 pada tanggal 12-26 Mei 2019.

Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi mengungkapkan, ada kebanggaan tersendiri bagi Madura United yang telah sukses membina anak didiknya dan tembus Timnas Indonesia.

Loading...

“Madura United Academy Football sejak awal didedikasikan untuk putra Madura. Tahun ini untuk pertamakalinya Madura United U16, 100 persen bermaterikan putra Madura. Ada kebanggaan saat salah satu pemain Madura United Academy Football dipanggil seleksi Timnas U15 atas nama Febri (Tri Yanto),” katanya, Jumat (10/5/2019).

Anggota BPK RI ini meminta Febri tetap semangat dalam berlatih tidak tanpa menghiraukan omongan tidak baik orang-orang di sekitarnya demi tercapainya cita-cita sebagai pemain sepak bola profesional.

Baca Juga : Madura FC Lakukan Seleksi Pemain Hadapi Liga 2 2019

“Serius berlatih, orang tua mendukung, ben tak usah takok ka cokocoan “du kemanaah situ, kok latihan bola terus” pasti anak-anak Madura bisa. Tapi ingat, masuk Madura United Academy dan dipanggil seleksi Timnas kelompok usia, baru awal. Perlu semua pihak mendukung agar terus lahir putra daerah yang dipercaya memperkuat Timnas. Jangan takut untuk bersaing dengan pemain lainnya, semoga lolos,” pesannya.


Penulis: Marzukiy
Editor : Agnes Hafilda Kusuma


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar