Bocah Asal Pamekasan Dipanggil Seleksi Timnas U-15, AQ Minta Semangat Berlatih

Avatar of PortalMadura.com
Febri Trio Yanto
Febri Trio Yanto, siswa bimbingan Football Academy yang dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U-15. ( Foto : Marzukiy )

PortalMadura.Com,  – Didikan Academy U-16, Febri Trio Yanto dipanggil untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U-15. Surat pemanggilan itu tertanggal 8 Mei 2019 dengan nomor 1546/AGB/265/V-2019.

Bocah kelahiran Pamekasan, 11 Februari 2004 tersebut berasal Dusun Lombang, RT/RW 002/001, Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan berposisi sebagai sayap kanan, dan bek sayap kanan yang mengawali karirnya di PS. Rio Pamekasan dan Siswa Football Academy (MUFA) 2018.

Seleksi pemain Timnas U-15 tersebut dilakukan sehubungan dengan program Timnas Indonesia U-15 yang mengikuti dan kualifikasi . PSSI akan melakukan seleksi Timnas U15 pada tanggal 12-26 Mei 2019.

Presiden FC, Achsanul Qosasi mengungkapkan, ada kebanggaan tersendiri bagi yang telah sukses membina anak didiknya dan tembus Timnas Indonesia.

” Academy Football sejak awal didedikasikan untuk putra Madura. Tahun ini untuk pertamakalinya U16, 100 persen bermaterikan putra Madura. Ada kebanggaan saat salah satu pemain Academy Football dipanggil seleksi Timnas U15 atas nama Febri (Tri Yanto),” katanya, Jumat (10/5/2019).

Anggota BPK RI ini meminta Febri tetap semangat dalam berlatih tidak tanpa menghiraukan omongan tidak baik orang-orang di sekitarnya demi tercapainya cita-cita sebagai pemain sepak bola profesional.

Baca Juga : Madura FC Lakukan Seleksi Pemain Hadapi Liga 2 2019

“Serius berlatih, orang tua mendukung, ben tak usah takok ka cokocoan “du kemanaah situ, kok latihan bola terus” pasti anak-anak Madura bisa. Tapi ingat, masuk Academy dan dipanggil seleksi Timnas kelompok usia, baru awal. Perlu semua pihak mendukung agar terus lahir putra daerah yang dipercaya memperkuat Timnas. Jangan takut untuk bersaing dengan pemain lainnya, semoga lolos,” pesannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.