Bocah Keluarga Tak Mampu Menderita Hidrosefalus di Sampang

  • Bagikan
Bocah Kelurga Tak Mampu Menderita Hidrosefalus di Sampang
Emilia Sahra butuh uluran tangan (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Bocah berusia tiga tahun, Emilia Sahra di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menderita hidrosefalus atau penumpukan cairan pada rongga otak.

Emilia merupakan putri dari pasangan suami istri (pasutri) Alfian (28) dan Risma Nurlalili (24) warga Jalan Garuda, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Kota Sampang.

Kedua orang tua (ortu) Emilia, merupakan keluarga tak mampu. Mereka hanya pasrah, bersabar, dan berdoa untuk kesehatan putrinya yang menderita hidrosefalus.

“Sebelumnya, kami telah berupaya melakukan pengobatan Emilia sampai dirawat di rumah sakit Surabaya,” ujar Alfian yang bekerja sebagai serabutan di Sampang, Selasa (19/10/2021).

Upaya pengobatan untuk penyembuhan penyakit hidrosefalus yang diderita Emilia, sempat ditanam sebuah selang oleh tenaga medis sebagai alat menurunkan cairan pada otak.

“Pengobatan ini, kami lakukan sejak tiga tahun lalu. Saat ini, waktunya untuk mengganti selang. Tapi kami tidak memiliki biaya,” katanya.

Demi kesehatan anak, ia berharap ada bantuan dari swasta maupun pemerintah daerah untuk proses pengobatan Emilia dari penyakit hidrosefalus.

“Dulu, pihak kecamatan pernah datang dan meminta kartu keluarga kami untuk diajukan di Dinas Sosial. Namun, belum ada kabar baik,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.