Boyong 20 Pemain, Persiwa Wamena Proses Adaptasi Cuaca Lawan Madura FC

Avatar of PortalMadura.Com
Boyong 20 Pemain, Persiwa Wamena Proses Adaptasi Cuaca Lawan Madura FC
Konferensi pers pelatih Persiwa Wamena, Suimin Diharja, di Sumenep, Sabtu (5/5/2018)

PortalMadura.Com, Tim sepakbola asal Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua memboyong 20 pemain ke kandang pada Liga 2 Indonesia 2018.

Pertandingan yang dijadwalkan Minggu sore (6/5/2018) di Stadion A Yani, Panglegur, Sumenep, Madura, Jawa Timur itu, Persiwa Wamena besutan Suimin Diharja dalam proses adaptasi cuaca.

“Kita tahu, cuaca disini (Sumenep, red) cukup panas dan kami perlu adaptasi. Markas kami kan di Cibubur dengan kondisi cukup lebab, dingin. Jadi, adaptasi cuaca bagi pemain sangat penting,” katanya di Sumenep, Sabtu (5/5/2018).

Untuk menghadapi tim tuan rumah Madura FC bertajuk Laskar Jokote, diakui perlu kerja ekstra. Madura FC cukup kuat, baik di lini depan, tengah dan belakang. “Madura FC dua kali main dua kali menang,” katanya.

Namun tim bertajuk Badai Pegunungan ini optimis timnya akan mampu meladeni Madura FC dengan baik. “Kita kesini bukan untuk silaturrahmi biasa dan bukan untuk rekreasi. Tapi, untuk bertanding dan tidak kalah saja sudah bagus. Kita realistis saja la dengan kondisi dan kekuatan Madura FC,” ucapnya.

Bahkan, pihaknya mengakui kekuatan Madura FC bila dikemas dengan baik dan bagus maka akan menjadi kandidat untuk bisa lolos ke Liga 1 Indonesia pada musim tahun depan.

Salah seorang pemain Persiwa Wamena, Fransiskus mengaku sudah siap untuk bertanding. “Walaupun cuaca panas kami sangat menikmati dan siap bertanding,” katanya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.