3 Bahan Alami yang Bisa Cerahkan Permukaan Bibir

Avatar of PortalMadura.com
3 Bahan Alami yang Bisa Cerahkan Permukaan Bibir
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi sebagian wanita, memiliki bibir yang kusam, dan kering dapat menurunkan rasa percaya diri. Tidak heran, jika mereka banyak memanfaatkan berbagai produk kecantikan seperti lipstik matte dengan formula tahan lama agar dapat tampil dengan bibir prima setiap waktu.

Sayangnya, ternyata pemakaian yang terlalu sering dapat membuat bibir menjadi kering. Tapi Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa menyiasatinya dengan perawatan ekstra menggunakan madu agar kondisi kulit area bibir selalu terjaga kondisinya.

Caranya, Anda dapat mengombinasikan madu dengan lainnya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Madu memberikan manfaat terapi pada bibir, ketika dipadukan dengan bahan herbal lainnya akan memberikan perubahan yang baik pada kulit bibir Anda.

Bagi Anda yang bermasalah dengan kondisi kulit bibir, berikut tiga bahan alami yang dikombinasikan dengan madu untuk mendapatkan kondisi kulit bibir yang sehat dan prima:

Gula Merah
Campurkan satu sendok teh gula merah dan madu. Aplikasikan pada bibir Anda. Pijat dengan gerakan melingkar selama beberapa menit kemudian bilas. Masker bibir ini dapat menghilangkan kulit mati sehingga membuat bibir Anda terlihat lebih cerah.

Lemon
Campurkan perasan air lemon dengan satu sendok teh madu. Aplikasikan campuran ini pada bibir Anda. Tunggu sampai 15 menit, kemudian mulai untuk memijat bibir dengan lembut dan gerakan melingkar. Asam sitrat yang terkandung pada lemon ini dapat mencerahkan kulit dan menghilangkan pigmentasi berlebih secara perlahan.

Pisang
Pisang mengandung vitamin B yang dikenal baik untuk pengelupasan kulit mati dan meningkatkan aliran darah. Kedua manfaat pisang ini dapat memperlihatkan warna lapisan kulit yang lebih cerah. Sehingga bibir akan terlihat lebih sehat.

Cara penggunaannya pun mudah, campurkan satu sendok teh madu dengan pisang yang telah dihaluskan. Aplikasikan pada bibir Anda sembari memijat lembut selama lima menit. Kemudian biarkan selama satu jam, terakhir bilas hingga bersih. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.