BPBD Klaim Kabut Asap di Pantura Pamekasan Menipis

  • Bagikan
kabut asap
Ist.Net

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kabut asap yang melanda wilayah pantura Pamekasan, Madura, Jawa Timur akibat kiriman dari kebakaran hutan di Kalimantan mulai menipis.

Koordinator pusat pengendali operasional (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono mengklaim, hasil pantauan petugas tim reaksi cepat bencana disimpulkan bahwa tebaran asap yang melanda Kecamatan Batumarmar dan Pasean mulai berkurang.

“Kita hanya sebatas memantau saja, karena masih dalam ambang batas normal dan tidak membahayakan,” kata Budi, Jumat (6/11/2015).

Pihaknya menerjunkan 3 orang petugas dalam sehari untuk memantau kondisi kabut asap. Selain itu, budi mengaku telah melaporkan kepada pusat pengendali operasional (Pusdalops) BPBD Jawa Timur tentang update informasi menipisnya kabut asap tersebut.

“Kalau pantauan tetap mas, walau sudah bisa dikatakatan tebaran asap tidak ada. Selain itu, saya sudah bisa dikatakan normal dan sudah saya laporkan ke Pusdalops BPBD Provinsi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Budi Cahyono mengaku dapat pemberitahuan dari BPBD Jatim lengkap dengan petanya soal kabut asap yang merambah ke wilayah pantura Pamekasan. (Marzukiy/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.