BPBD Sumenep: Terdata 33 Rumah Warga Pulau Kangean Rusak

Avatar of PortalMadura.com
BPBD Sumenep: Terdata 33 Rumah Warga Pulau Kangean Rusak
dok. Kepala BPBD Sumenep, Abd Rahman Riadi (Foto : Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 33 rumah di Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengalami rusak. Pasalnya, puluhan rumah itu diterjang angin puting beliung sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (3/4/2018).

“Sesuai laporan yang kami terima, dari 33 rumah warga yang terkena angin puting beliung, 20 rumah di antaranya rusak ringan dan 13 rumah rusak berat,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Abd Rahman Riadi.

Menurutnya, jumlah rumah yang menjadi korban keganasan angin puting beliung itu masih bisa bertambah, karena tim Forpimka setempat terus melakukan pendataan.

“Tim terus melakukan pendataan di bawah. Jadi, jumlah tersebut masih bisa bertambah,” katanya.

Baca: 6 Rumah di Pulau Kangean Dihantam Puting Beliung

Sebelumnya, dari puluhan rumah yang terkena angin puting beliung itu, dua di antaranya rata dengan tanah. Warga setempat melakukan gotong royong membersihkan puing-puing rumah yang tersapu angin.

Tidak sedikit barang-barang berharga milik warga berserakan di luar rumah karena angin puting beliung yang tiba-tiba datang itu sangat besar. Bahkan, sebagian warga yang umurnya relatif tua mengalami luka ringan akibat tertimpa material bangunan. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.