BPPKAD Sumenep Ajak Masyarakat Taat Bayar Pajak

Avatar of PortalMadura.com
BPPKAD Sumenep Ajak Masyarakat Taat Bayar Pajak
BPPKAD Sumenep

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) mengajak masyarakat agar taat membayar pajak tepat waktu.

“Kami mengharapkan para Wajib Pajak (WP) menunaikan kewajibannya untuk bayar pajak agar program pembangunan yang bertujuan menyejahterakan masyarakat juga dapat terlaksana dengan baik,” terang Plt. Kepala BPPKAD Kabupaten Sumenep, Imam Sukandi, Selasa (2/4/2019).

Pihak gencar melakukan sosialisasi supaya masyarakat sadar akan kewajibannya untuk membayar pajak. Selain memang sebagai upaya konkret dalam meningkatkan pendapatan dari sektor pajak bumi dan bangunan.

Selama ini, BPPKAD Sumenep sudah berusaha maksimal dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal membayar pajak melalui sosialisasi. “Kesadaran untuk bayar pajak bagi para wajib pajak itu yang sangat penting,” katanya.

Wujud sosialisasi yang dilakukan antara lain, pengumuman melalui media massa, penerbitan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT), dan melakukan penyebaran SPPT. “Tahun ini kami targetkan para wajib pajak benar-benar tepat waktu dan meningkat dalam pendapatan,” ujarnya.

Sosialisasi bagi masyarakat kepulauan juga telah dilakukan secara masif. Dan para wajib pajak juga sama kewajibannya untuk membayar pajak tepat waktu. “Kesadaran itu jauh lebih penting,” ucapnya.

Maka pihaknya meminta bagi pemerintahan desa hendaknya ikut membantu dalam meningkatkan kesadaran warganya untuk membayar pajak, misalnya menyampaikan SPPT kepada para wajib pajak. “Maka sebelum jatuh tempo sudah harus terbayarkan sehingga tuntas sebelum jatuh tempo,” jelasnya.

Pihaknya mengingatkan, pada tahun ini pemerintah daerah membebaskan pembayaran denda pajak bumi dan bangunan. Hal ini untuk meringankan beban masyarakat. “Jadi, ada program pemutihan denda PBB tahun 2019 ini,” tandasnya. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.