oleh

Gempa Sumenep, Dua Bangunan di Raas Rusak

PortalMadura.Com, Sumenep – Gempa berkekuatan magnitudo 5,0 yang mengguncang wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diketahui merusak dua bangunan di Pulau/Kecamatan Raas.

Dua bangunan itu di gedung SMA Islam Al-Fanisa di Desa Berakas dan rumah warga di Dusun Ambulung Desa Keropo, Raas.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Ada dua bangunan yang diketahui rusak akibat gempa tadi, yakni gedung sekolah dan rumah warga,” kata salah seorang warga Raas, Suryadi, Selasa (2/4/2019).

Menurutnya, untuk gedung sekolah, kusen atap roboh, dinding dan lantai mengalami pecah-pecah. Selain itu, tiga siswa mengalami luka-luka.

“Sedangkan yang rumah warga, sekitar 60 persen dindingnya roboh dan tidak bisa ditempati. Untung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ucapnya.

Sebelumnya, gempa bumi tektonik mengguncang sebagian wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sekitar pukul 08.22 WIB. Hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa gempa bumi tersebut berkekuatan magnitudo 5,0 yang selanjutnya dilakukan pemutakhiran menjadi magnitudo 4,9.

Baca Juga : Tagana Cari Korban Gempa Sumenep, Terasa Dua Kali Getaran Cukup Keras di Pulau R…

Baca Juga : Peserta UNBK Jadi Korban Gempa Sumenep, Sempat Dilarikan ke Puskesmas

Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 7,22 lintang selatan dan 114,56 bujur timur, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 83 km arah Tenggara Kota Sumenep pada kedalaman 5 km.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar