BPRS Bhakti Sumekar Akan Luncurkan Dua Jenis ATM

  • Bagikan
Novi Sujatmiko
Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Novi Sujatmiko, (Foto: Ifa)

PortalMadura.Com, Sumenep – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar akan meluncurkan dua jenis Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau Automated Teller Machine (Automatic Teller Machine).

“Bulan ini atau paling lambat bulan depan dua jenis ATM itu akan dilakukan ujicoba terlebih dahulu,” terang Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Novi Sujatmiko, Selasa (3/4/2018).

Dijelaskan, ATM yang menggunakan kartu seperti ATM pada umumnya akan bekerjasama dengan sejumlah bank umum. “Artinya, nasabah itu dapat menggunakan atau melakukan transaksi melalui tempat-tempat ATM dimana saja,” katanya.

Saat ini, pihaknya mengaku sudah melakukan konsultasi dengan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) dalam hal regulasinya. Dan dua jenis ATM tersebut sudah masuk dalam rencana bisnis bank (RBB) tahun 2018.

Selain itu, Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ini juga akan menerapkan ATM tanpa kartu. “Ini teknologi baru yang notifikasinya pakai handphone (HP). Jadi, PIN-nya itu pakai nomor HP yang diregister terlebih dahulu. Lalu, nasabah tinggal pilih menu,” urainya.

Teknologi tersebut mengadopsi dari sejumlah bank lain yang sudah menggunakannya. “Itu semua bentuk usaha dan keinginan dalam rangka memberikan layanan lebih baik lagi bagi nasabah,” tandasnya.(Hartono)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.