Wow, Ini Dampak Positif Pakai High-Heels yang Jarang Diketahui

  • Bagikan
HIGH HEELS
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sepatu high-hells merupakan sepatu feminim yang digemari para kaum hawa, meski penggunaan yang terlalu lama bisa membuat kaki sakit, bahkan bisa menimbukan cidera. Namun, penggunaan sepatu hak tinggi tidak selamanya buruk lho. Ada juga manfaat positif yang bisa dirasakan bila menggunakan sepatu hak tinggi ini, terutama untuk kepercayaan diri. Sebab, sepatu tinggi bisa membuat bentuk fisik terlihat lebih baik. Misalnya, membuat seseorang bertubuh kecil menjadi lebih berwibawa karena akan terlihat lebih tinggi.

Selain itu, sepatu hak tinggi juga membuat pemakainya bebas berekspresi dalam berpakaian. Sebab, sepatu tersebut akan menunjang penampilan, bagaimana pun pakaiannya. Nah, berikut adalah macam-macam manfaat penggunaan sepatu hak tinggi. Yuk simak penjelasannya.

1. Membuat lebih tinggi

Pemilik tubuh pendek, memakai sepatu hak tinggi adalah solusinya. Sebab sepatu ini secara otomatis akan membuat kesan lebih tinggi.

Di samping itu, sepatu hak tinggi juga memberi kesan kaki tampak lebih muda dan jenjang loh.

2. Membuat lebih ramping

Ternyata, selain membuat seseorang tampak terlihat tinggi, sepatu hak tinggi juga membuat seseorang terkesan lebih ramping.

Sebab, saat menggunakan sepatu ini punggung seseorang akan otomatis tegak dan dada membusung. Posisi tersebut akan membuat pinggang tampak lebih ramping dari biasanya.

3. Membuat otot kaki bekerja

Bergantung pada ketinggian sepatu yang digunakan, namun menggunakan sepatu hak tinggi bisa membuat betis melakukan penyesuaian dan menegang dari biasanya.
Lama kelamaan akan terasa betis kita terisi dengan lebih banyak otot ketimbang lemak.

4. Berhati-hati

Sepatu hak tinggi membawa banyak manfaat terhadap kepercayaan diri seorang wanita sehingga banyak yang tidak bisa hidup tanpanya.

Namun, secara rutin menggunakan sepatu hak tinggi dalam waktu lama bisa menimbulkan dampak serius jika tidak berhati-hati.

Sehingga, sudah menjadi pemahaman umum, mereka yang menggunakan sepatu jenis ini biasanya akan lebih berhati-hati saat melangkah.

Selain itu, saran yang dapat diberikan adalah agar sepatu hak tinggi dikenakan hanya pada saat-saat dibutuhkan saja ya.

The American Orthopaedic Foot and Ankle Society merekomendasikan olahraga harian untuk merelaksasi kaki. Sebab, penggunaan sepatu hak tinggi dalam waktu lama berpotensi menimbulkan cedera pada tumit, jempol kaki, pergelangan kaki, dan punggung.

So, Anda tidak perlu khawatir lagi dan bisa tetap tampil gaya dengan high-heel kesayangan Anda.(kompas.com/Nanik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.