oleh

BPWS: Madura Lambat Berkembang Tanpa Investor

PortalMadura.Com, Bangkalan – Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura (BPWS) menilai, perkembangan wilayah Madura terhambat akibat minimnya minat investor untuk menanamkan modalnya di Madura.

“Kenapa BPWS sampai saat ini belum mampu membangun Madura?. Bahkan tidak bisa memajukan Madura. Karena minimnya investor yang mau masuk Madura,” dalih Kepala Sub Divisi Pembangunan Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura, Edy Slamet di Bangkalan, Selasa (10/12/2019).

Menurut dia, tanpa keterlibatan investor yang masuk ke Madura, maka akan kesulitan untuk berkembang. Negara diyakini tidak akan mampu untuk membangun infrastruktur maupun perusahaan yang dibutuhkan di Madura.

“Uang negara terbatas. Yang dibutuhkan segera adalah agar investor masuk Madura dan menanamkan modalnya di sini,” ucapnya.

Salah satu penyebab minimnya minat investor masuk Madura adalah faktor keamanan. Para pengusaha belum yakin ada jaminan keamanan di Madura. Selain itu, pengurusan izin yang dinilai berbelit-belit dari pemerintah daerah.

“Meskipun ada, investor itu masih merasa ketakutan. Alasan sulitnya mendapat izin juga menjadi salah satu faktor,” tandasnya.(*)

Baca Juga :

Penulis : Imron
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar