oleh

Bukit Bungles Runtuh Dekat Permukiman Warga Batuputih Daya

PortalMadura.Com, Sumenep – Bukit Bungles berlokasi di Dusun Batubintang, Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur runtuh.

Bongkahan batu berukuran besar dari ujung Bukit Bungles menggelinding ke arah utara. Untungnya, bongkahan batu yang pecah tanpa sebab itu sempat terhalang pepohonan.

“Karena terhalang pepohonan, batu besar itu menggelinding ke arah barat. Jika tidak, warung pakan ternak saya rusak [hancur],” terang salah seorang warga pemilik tempat pakan ternak, Pak Rawi, Minggu (6/9/2020).

Pada saat kejadian, kata dia, bunyi dan getaran runtuhnya batu cukup keras. Ia yang rumahnya berada hanya beberapa meter di bawah Bukit Bungles mengaku sangat terkejut.

“Tidak ada angin, tidak ada gempa. Kejadiannya sekitar pukul 22.00 WIB (1/9),” terangnya.

Selama ini, batu di Bukit Bungles tidak pernah runtuh dan tidak ada penambangan. Dan warga sekitar tidak ada yang berani menaiki Bukit Bungles.

“Cerita orang-orang terdahulu. Ada gua dan ular besar di atas bukit, sehingga warga takut dan tidak berani naik. Benar apa gak, saya gak tahu karena tidak pernah naik bukit itu,” katanya.

Kebaradaan Bukit Bungles yang dekat dengan permukiman warga juga tidak pernah menunjukkan adanya hal aneh sehingga warga tidak pernah memperdulikan Bukit Bungles tersebut.

Pak Rawi berharap tidak ada bencana lain yang akan terjadi pasca runtuhnya batu dari Bukit Bungles tersebut.

“Alhamdulillah, sekarang memang tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian materi. Semoga batu yang lainnya tidak runtuh lagi,” katanya.

Kepala Desa Batuputih Daya, Moh Harno membenarkan kejadian tersebut. Ia bersyukur karena tidak ada korban jiwa.(*)

Tonton Juga Video Bukit Bungles Runtuh Dekat Permukiman Warga Sumenep

Penulis : Hartono
Editor : Oktaviana Dwi KK
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE