oleh

Berikut Ulasan Tak Perlu Matikan Ponsel Tiap Malam

PortalMadura.Com – Banyak orang berpendapat agar ponsel yang mereka gunakan untuk di matikan setiap hari, terutama di malam hari. Hal ini sudah menjadi kebenaran bahwa sebelum tidur ponsel sebaiknya di charge dan di matikan.

Dilansir dari laman Merdeka.Com, Minggu (6/9/2020), berikut ulasan perlukan mematikan ponsel setiap hari:

Mematikan Ponsel Tidak Bikin Baterai Awet

Semakin banyak diisi ulang dayanya (charge), baterai jenis ini akan semakin boros. Jadi meskipun Anda tidak mematikan ponsel namun menjaga baterai tidak benar-benar habis atau terisi penuh 100 persen, baterai itu akan tetap awet.

Lebih Baik Restart Daripada Mati

Selain tidak boros baterai, restart pada ponsel berfungsi seperti halnya mematikan ponsel, yakni membersihkan aplikasi yang berjalan di latar belakang dan memori RAM ponsel.

Matikan Setahun Sekali Sudah Cukup

Caranya bukan dengan menekan tombol on/off, namun membiarkan daya baterai habis hingga 0 persen. Langkah ini dilakukan untuk mengkalibrasi si baterai. Kalibrasi baterai diperlukan agar perhitungan daya baterai di smartphone lebih akurat setelah pemakaian jangka panjang.

Jadi, jangan mudah percaya imbauan mematikan ponsel setiap malam.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Merdeka.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE