oleh

Bulog Klaim Stok Rastra Aman di Sumenep Hingga September 2019

PortalMadura.Com, Sumenep – Stok beras untuk program Rastra di gudang penyimpanan Bulog Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dipastikan aman hingga program berakhir pada bulan September 2019.

Hingga saat ini, stok mencapai 10 ribu ton lebih dan pengadaan beras terus dilakukan. “Kalau stok beras insyaallah aman hingga bulan September,” kata Kepala Perusahaan Umum (Perum) Bulog Sub Divisi Regional Madura, Ari Hardiono, Rabu (26/6/2019) di Sumenep.

Pihaknya juga menjamin kualitas beras yang diberikan kepada penerima manfaat. Selain bagus juga sesuai dengan standarisasi kualitas bantuan sosial yang selama ini di programkan oleh pemerintah pusat.

“Kalau kualitas pasti kami jaga. Kalau misalnya ditemukan beras yang jelek, pasti akan kami ganti. Silahkan laporkan ke kami sebelum melebihi waktu 2×24 jam,” ucapnya.

Loading...

Selama ini, perawatan terhadap stok beras yang ada di gudang Bulog terus dilakukan. Jika ditemukan beras yang ada hama seperti gurem, petugas gudang langsung memberikan obat pembasmi. Obat yang digunakan dipastikan tidak akan berbahaya bagi konsumen.

“Adanya hama gurem menandakan beras Bulog itu tidak menggunakan bahan pengawet atau kimia yang berbahaya, sehingga aman untuk dikonsumsi, tapi kami tetap membasminya dengam metode yang aman pula,” terangnya.

Bantuan Rastra di Kabupaten Sumenep mencapai 1.200 ton lebih setiap bulannya. Rastra itu diterima oleh keluarga penerima manfaat dengan gratis. Program rastra ini akan berakhir hingga bulan September 2019.

Sedangkan bulan berikutnya program tersebut diganti dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BPNT adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat setiap bulan melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH (pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan bank Himpunan Bank Milik Negara Bank -HIMBARA).(*)


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar