oleh

Rutin Minum Air Hangat Ketika Perut Kosong, Ini 5 Manfaatnya bagi Tubuh

PortalMadura.Com – Meminum air hangat merupakan salah satu kebiasaan yang sehat dan disarankan dilakukan ketika perut dalam keadaan kosong atau saat bangun tidur di pagi hari. Mengapa demikian? Karena ternyata ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Meringankan Sembelit
Sembelit merupakan masalah perut yang disebabkan oleh tidak adanya pergerakan di usus dan kekurangan air dalam tubuh. Ahli gizi klinis dan pakar kesehatan dalam Ilmu Pangan dan Gizi, Stella Metsovas mengatakan wanita rentan terhadap ketidakseimbangan hormon yang memiliki efek samping sembelit.

Meningkatkan Sirkulasi Darah
Tumpukan lemak terakumulasi dalam sistem saraf yang dihilangkan dengan minum segelas air hangat. Minum air hangat akan mengeluarkan racun dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga menjadi lancar.

Membantu Penurunan Berat Badan
Minum air hangat membuat suhu tubuh naik yang akan meningkatkan metabolisme. Karenanya, minum air hangat dapat membantu membakar lebih banyak kalori. Selain itu, minum air hangat yang dicampur lemon juga akan membantu mengendalikan nafsu makan. Hal ini akan membuat Anda makan lebih sedikit. Oleh karena itu, minum air hangat bisa membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga: Ketahuan Bawa Sabu, Petani Asal Rubaru Sumenep Diamankan Polisi

Mengurangi Sakit karena Haid
Terapi air hangat juga mengurangi nyeri pada Miss V yang disebabkan oleh kram menstruasi. Hal ini karena air hangat mengendurkan otot perut dan Miss V yang tertekan karena kontraksi. Karenanya, minum air hangat dapat mengurangi risiko nyeri haid.

Mencegah Penuaan Dini
Penumpukan racun dalam tubuh membuat Anda lebih cepat terlihat tua dan rentan terhadap penyakit. Tapi, minum air hangat dapat menghilangkan racun dan memperbaiki sel-sel kulit. Dengan begitu, kulit Anda lebih elastis dan bebas dari tanda-tanda penuaan.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar