Bulog Sumenep “Daur Ulang” Raskin Kualitas Jelek

Avatar of PortalMadura.Com
Bulog Sumenep "Daur Ulang" Raskin Kualitas Jelek
Daur Ulang

PortalMadura.Com, – Gudang Sumenep, Madura, Jawa Timur mendatangkan mesin untuk melakukan proses membersihkan beras yang kualitasnya jelek agar layak konsumsi sebelum disalurkan.

“Kami terpaksa harus membersihkan ulang beras yang dikirim Divre Bulog Jatim agar raskin itu bisa didistribusikan,” terang Kepala Gudang Bulog Sumenep, Ainul Fatah, Rabu (27/5/2015).

Stok raskin yang ada di Bulog itu banyak dimakan kutu beras, akibatnya hancur dan tidak layak konsumsi.

“Stok raskin di Bulog memang tinggal 4 ton, untuk sementara kami tahan dulu karena selain tidak cukup untuk kuota satu bulan, juga akan menimbulkan kecurigaan antar desa jika didistribusikan,” bebernya.

Dia mengaku, pendistribusian raskin dari Divre Bulog Jatim tidak lancar akibatnya penebusan raskin sejak awal tahun 2015 baru 3 bulan. Dari 27 kecamatan, baru 10 kecamatan yang melakukan penebusan raskin.

“Dari 10 kecamatan yang melakukan penebusan raskin itu tidak penuh 100 persen, karena stoknya terbatas,” tukasnya.

Pagu beras bagi warga kurang mampu (raskin) tahun 2015 jatah untuk kabupaten Sumenep sebanyak 1.745 ton per bulan bagi 116.378 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang tersebar di 27 Kecamatan, baik daratan maupun kepulauan. Jatah alokasi raskin 2015 ini sama dengan tahun jatah raskin tahun anggaran 2014 dan 2013. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.