oleh

PMII Pamekasan Target Dana Rp80 Juta untuk Pengungsi Rohingya

PortalMadura.Com, Pamekasan – Aktivis mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggalang dana untuk pengungsi Rohingya di bundaran monumen Arek Lancor, Rabu (27/5/2015).

Korlap aksi, Abd. Waris mengatakan, penggalangan dana untuk pencari suaka Rohingya tersebut akan dilaksanakan selama 8 hari terhitung sejak hari ini. Hal itu dilakukan guna meringankan bebas pengungsi yang saat dini tinggal di wilayah Aceh.

“PMII cabang Pamekasan melakukan aksi solidaritas dalam bentuk penggalangan dana ini, setidaknya dapat meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita yang nota bene beraga muslim,” katanya.

Waris menambahkan, ketika uang hasil penggalangan terkumpul, pihaknya akan terjun langsung ke Aceh untuk memberikan secara simbolis kepada para pengungsi. Artinya, dana hasil uluran tangan masyarakat tidak akan melalui perantara siapapun guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

“Kita sudah mempunyai target minimal 10 juta perhari, jika penggalangan dana ini 8 hari, maka akumulasi dana yang terkumpul Rp80 juta. Mudah-mudahan sampai pada target itu,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, pemerintah ikut serta membantu para pengungsi untuk meringankan beban yang mereka pikul. Terutama mempermudah akses transportasi dari Nyanmar ke Indonesia sebagai tempat jujukan.

“Menurut kami persoalan ini sudah mudarat, karena tidak mungkin mereka mengungsi kalau negaranya aman sentosa,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.