oleh

Bumil, Ini 5 Cara Efektif Lahirkan Bayi Cerdas

PortalMadura.Com – Setiap calon orang tua tentu mendambakan anaknya lahir sempurna dan menjadi cerdas. Akan tetapi, ternyata potensi bayi cerdas itu memang sudah terbentuk sejak masih dalam kandungan. Pasalnya, gen orang tua yang diwariskan memainkan peran penting dalam menentukan kecerdasan dan kepribadian seorang anak.

Namun, pilihan gaya hidup yang tepat juga dapat membantu memastikan gen tersebut diprogram di dalam rahim. Menurut seorang penulis The Better Baby Book, dr. Lana Asprey, “Peneliti sekarang memperkirakan bahwa hanya 50 persen IQ yang diturukan melalui gen, selebihnya dipengaruhi oleh lingkungan”.

Maka dari itu, interaksi antara calon ayah dan ibu dengan bayi dalam kandungan, juga berperan dalam membentuk otak bayi yang sedang tumbuh.

Berikut lima cara yang bisa dilakukan calon orang tua atau Ibu Hamil (Bumil) untuk melatih kecerdasan bayi sejak dalam kandungan:

Loading...

Hindari Zat yang Dapat Membahayakan Kehamilan
Kecerdasan terbentuk sejak awal pembuahan janin. Bila proses ini terganggu oleh adanya zat-zat berbahaya seperti alkohol, rokok, dan narkotika, tentu saja hasilnya tidak akan baik.

Karena itulah ahli nutrisi dan perilaku, Stephen J. Schoenthaler, PhD, menyarankan agar calon ayah dan ibu menghindari alkohol, rokok, narkotika, dan kafein. Sebab, sel-sel saraf berkomunikasi dengan satu sama lain menggunakan sinyal kimiawi. Bila ada zat kimia asing yang mengganggu persinyalan ini, tentu perkembangan otak bayi akan terganggu.

Selain itu, hindari juga zat berbahaya lainnya, seperti merkuri, timbal, dan pestisida yang bisa didapat dari makanan laut, polusi udara, dan bahan makanan lainnya.

Selanjutnya 

Halaman: 1 2 3


whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar