Bumil, Konsumsi Ikan Teri dan Rasakan 5 Manfaatnya

Avatar of PortalMadura.Com
Bumil, Konsumsi Ikan Teri dan Rasakan 5 Manfaatnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi seorang (Bumil) pasti ingin kehamilannya berjalan dengan baik dan lancar. Oleh karena itu, sudah seharusnya untuk memulai melakukan kebiasaan-kebiasaan sehat dan memperhatikan asupan makanan yang akan dikonsumsi. Karena semua itu akan langsung berdampak pada bayi.

Mengenai asupan makanan bagi ibu hamil sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang bergizi. Selain itu yang juga perlu diketahui yaitu harus bisa memilih camilan yang sehat, salah satunya yaitu . Sekalipun memiliki rasa asin yang kuat, ternyata baik untuk tumbuh kembang janin dan tentunya kesehatan ibu. Penasaran, apa saja bagi ibu hamil?.

Berikut ulasannya:

Membantu Menguatkan Tulang
Percaya atau tidak, ikan teri ternyata mengandung kalsium yang tinggi. Makanya, banyak ahli yang berpendapat bahwa dengan mengonsumsi ikan teri yang cukup, itu bisa membuat pertumbuhan tulang si bayi menjadi lebih baik. Untuk ibunya, mengonsumsi ikan teri bisa menghindarkan si ibu dari masalah gigi yang kadang menimpa ibu hamil.

Mencegah Anemia
Salah satu masalah yang kerap dialami ibu hamil adalah kekurangan darah. Nah, dengan mengonsumsi ikan teri secara cukup, kandungan zat besi dalam tubuh Anda akan terlengkapi. Sebab, menurut beberapa referensi, di dalam ikan teri terkandung zat besi yang tinggi dan ini sangat baik untuk memastikan tubuh si ibu tetap sehat.

Memperkuat Tulang
Kandungan lain yang dimiliki ikan teri adalah protein, bahkan kandungannya cukup tinggi dibandingkan ikan air tawar lainnya. Ikan teri dengan kandungan protein yang tinggi tentunya akan memberikan dampak yang baik untuk tulang si ibu maupun pembentukan tulang janin. Kecukupan protein dalam tubuh juga bisa membuat ibu hamil terbebas dari keletihan.

Menjaga Kesehatan Mata
Anda juga mesti tahu bahwa ikan teri mengandung vitamin A yang tinggi. Vitamin A dipercaya untuk menjaga kualitas mata ibu hamil yang kerap kali terganggu karena nutrisi tubuh “tersedot” sebagian ke tubuh si bayi.

Suplai Energi
Masalah yang sering dihadapi ibu hamil lainnya adalah keletihan yang berarti. Jika Anda mengalami letih yang teramat, maka nyemil ikan teri bisa jadi solusinya. Kandungan vitamin B1 yang tinggi di dalam ikan teri membuat tubuh Anda lebih berenergi. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.