Bumil, Lakukan 3 Meditasi Ini Agar Pikiran Anda Lebih Tenang

Avatar of PortalMadura.com
Bumil, Lakukan 3 Meditasi Ini Agar Pikiran Anda Lebih Tenang
ilustrasi

PortalMadura.Com – Masa kehamilan menjadi sesuatu hal yang mendebarkan bagi Ibu Hamil (). Apalagi hal ini menjadi fase yang baru dirasakan dalam kehidupannya. Perasaan dan pikirannya biasanya selalu tidak tenang.

Bahkan bisa dikatakan, level kekhawatiran itu seringkali dibuat stres. Apabila hal ini hanya sesaat saja mungkin tidak jadi masalah. Namun, jika berlarut-larut tentu bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Nah, salah satu solusi untuk menurunkan level stres saat hamil adalah dengan . Ada tiga jenis meditasi yang bisa dilakukan ibu untuk menstabilkan kondisi psikologis.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan meditasi di ruangan yang tenang, mengenakan pakaian yang nyaman. Duduk bersila atau posisi tidur, tarik napas lewat hidung secara dalam dan buang napas lewat mulut secara perlahan.

Yuk, simak ketiga meditasi yang bisa ibu hamil coba berikut:

Meditasi Napas
Meditasi ini berfungsi untuk mengatur napas agar oksigen tersalurkan secara maksimal ke seluruh organ tubuh, termasuk ke janin. Bisa membantu meringankan ketegangan otot, menurunkan denyut jantung dan membuat ibu hamil lebih mudah tertidur.

Berbaringlah dengan kaki selebar bahu, ambil napas melalui hidung secara dalam dan buang perlahan lewat mulut. Jika sedang trimester kedua, ubah posisi dengan menyamping dan menaruh bantal di kedua kaki.

Meditasi Visualisasi
Melibatkan visualisasi objek, seperti langit biru, laut, bunga, angin atau hal yang membuat ibu bisa merasa rileks. Meditasi ini akan merangsang ibu jadi lebih fokus pada ketenangan.

Saat meditasi, ibu membayangkan hal-hal yang menenangkan untuknya. Cara ini cukup membantu menurunkan level kecemasan.

Meditasi Berjalan
Pilih tempat untuk berjalan yang nyaman dan berkonsentrasi pada alur pernapasan. Ibu hamil memang sebaiknya banyak melakukan aktivitas berjalan kaki, terutama jelang persalinan. Akan sangat baik dilakukan sambil mengatur napas dan relaksasi. Cara ini bisa melancarkan peredaran darah ibu hamil. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.