oleh

Bun, Ajari Anak Berkuda Karena Ini 4 Manfaatnya

PortalMadura.Com – Salah satu olahraga yang mempunyai cukup banyak manfaat bagi anak yaitu menunggang kuda. Hal ini bukan hanya dilihat dari segi kesehatan tapi juga psikologis. Meskipun olahraga ini tidak sepopuler sepak bola, renang dan sebagainya, namun berkuda bisa membentuk karakter anak.

Untuk mengenalkan olahraga berkuda agar disukai, sebaiknya dimulai sejak dini. Sehingga anak terbiasa dan bisa mendapatkan beberapa manfaatnya. Lantas apa saja manfaat berkuda bagi anak?

Berikut ulasannya:

Baik Untuk Kesehatan dan Kebugaran Tubuh
Setiap jenis olahraga pasti membawa manfaat kesehatan fisik. Begitu pula dengan menunggang kuda. Berkuda merupakan cara yang baik untuk membuat anak-anak aktif di luar dan bisa menghirup udara segar. Menunggang kuda tentu melibatkan aktivitas fisik, mulai dari berpegangan dan duduk di pelana hingga mengarahkan kuda.

Loading...

Membuat Banyak Teman
Membawa anak-anak ke lingkungan baru merupakan cara bagus untuk membantu mereka berteman dan mengenal banyak orang. Menunggang kuda punya manfaat pada kehidupan sosial anak. Hal ini karena anak bertemu dengan teman-teman baru yang sama-sama sedang belajar.

Tambah Percaya Diri
Pertumbuhan anak-anak dapat dipengaruhi dengan belajar merawat dan menunggang kuda. Kegiatan tersebut bisa memberi mereka banyak kepercayaan diri. Usaha dan ketekunan yang diperlukan untuk menjalani pelatihan.

Belajar Disiplin dan Tanggung Jawab
Tanggung jawab dan dedikasi dalam memiliki dan menunggang kuda merupakan pelajaran hidup yang baik bagi anak-anak. Ketika memelihara kuda, anak bisa dituntut untuk bertanggung jawab misalnya memastikan memandikan kuda. Menunggang kuda juga tidak boleh asal, anak-anak pasti akan belajar manajemen waktu dan disiplin. (haibunda.com/Desy)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar