oleh

Bunda, Ajari Si Kecil Lagu ‘Potong Bebek Angsa’ Karena Ini 5 Manfaatnya

PortalMadura.Com – Lagu ‘Potong Bebek Angsa’ masih sering dinyanyikan oleh sebagian besar anak, entah itu di rumah atau di sekolah. Selain karena kata-katanya mudah di ingat, nadanya juga riang.

Bahkan bukan tidak mungkin lagu ini dinyanyikan si kecil dengan melakukan tarian kecil. Misalnya saat lirik ‘sorong ke kiri, sorong ke kanan,’ anak menggerakkan badannya ke kiri dan kanan. Dan ternyata saat melakukan itu, ada beberapa manfaat yang bisa didapat anak. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Menambah Kosakata Anak
Lirik lagu ‘Potong Bebek Angsa’ pastinya mengandung kata-kata yang mudah didengar anak-anak. Jangan lupa, supaya anak bisa mendengar dan meresapi kata-kata baru yang dia dengar dalam sebuah lagu, nyanyikan lagu ini dengan jelas ya, Bun. Jika di awal anak ikut bernyanyi dengan lafal yang kurang jelas tidak masalah karena anak kan sedang belajar ya, Bun?

Melatih Memori
Memori anak akan terlatih ketika mereka mendapat stimulus berulang. Sama seperti kata-kata dalam lagu. Ketika kita menyanyikan lagu ‘Potong Bebek Angsa’ berulang kali, lama-lama anak akan hafal lirik lagu ini lho. Terlebih ketika bernyanyi mereka dalam keadaan happy sehingga kemampuan otak untuk menyerap dan menyimpan informasi lebih baik.

Bikin Anak Aktif
Lagu bernada riang seperti ‘Potong Bebek Angsa’ bisa dibawakan dengan gerakan. Kalau begini, bisa dipastikan anak mau tidak mau menggerakkan badannya. Secara tidak sadar, anak sudah melakukan aktivitas kan, Bun? Jangan lupa, Bunda dan Ayah juga ikutan menggerakkan ya, jadi Anda bisa seru-seruan bareng si kecil!

Melatih Anak Mengekspresikan Emosi dan Berkomunikasi
Bernyanyi memicu anak berani mengungkapkan ekspresinya. Selain itu, dengan melafalkan berbagai kata itu akan melatih kemampuan komunikasinya terutama pergerakan lidah dan bibir pada anak balita.

Memperkuat Bonding Anak dan Orang Tua
Mengajak anak menyanyi lagu ‘Potong Bebek Angsa’ plus menari bersama bisa jadi ajang bonding orang tua dan anak. Ketika Anda melakukan aktivitas bersama anak bisa dipastikan bonding dengan mereka pun akan lebih mudah tercipta. (haibunda.com/Desy)

Loading...