Bumil Sering Alami Gangguan Pencernaan? Ini 5 Cara Mencegahnya

Avatar of PortalMadura.Com
Bumil Sering Alami Gangguan Pencernaan? Ini 5 Cara Mencegahnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com sering dialami oleh ibu hamil. Sperti sembelit, diare atau bahkan kembung. Sehingga membuat mereka merasa tidak nyaman saat beraktivitas.

Untuk mencegah gangguan pencernaan pada (Ibu hamil)bisa melakukan beberapa cara ini. Apa saja?

Berikut ini caranya:

Makan Porsi Kecil Namun Sering
Ahli nutrisi sekaligus ilmuwan British Nutrition Foundation Dr Áine O'Connor, merekomendasikan makan 5-6 kali sehari namun dalam porsi kecil untuk mencegah asam lambung naik. Jangan terjebak harus makan banyak ‘untuk dua orang' hanya karena hamil, makan secukupnya saja.

Hindari Makanan Berlemak, Pedas dan Gorengan
Ibu hamil mungkin akan ngidam banyak makanan, namun usahakan tidak sering makan makanan berlemak, pedas dan gorengan untuk menghindari masalah pencernaan. Cukupi makan dengan makanan bernutrisi dari buah, sayur, ikan dan daging rendah lemak.

Minum Susu dan Yogurt
Susu dan yogurt bisa menjadi minuman terbaik ketik hamil jika Anda sedang tidak ingin makan. Kaya nutrisi, protein dan terutama kalsium, susu dan yogurt bisa melancarkan pencernaan. Pilih yogurt atau susu rendah lemak untuk menjaga pencernaan.

Jangan Makan Larut Malam
Makan makanan harus dibatasi sampai sore saja. Hindari makan larut malam karena bisa menyebabkan perut penuh dan sulit tidur. Jika lapar malam hari, ambil camilan kecil berupa buah, jangan makanan berat.

Ketahui Apa yang Anda Makan
Anda harus bisa keep a track apa yang Anda makan dalam sehari. Dengan begini, Anda tahu penyebabnya jika perut terasa tidak enak dan bisa menghindari makanan tersebut di lain waktu.

Itu yang perlu Anda lakukan untuk mencegah gangguan pencernaan selama hamil. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.