Bunda, Anda Takut Memandikan Si Kecil? Lakukan Cara Ini

  • Bagikan
Bunda Anda Takut Memandikan Si Kecil Lakukan Cara Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu hal yang seringkali ditakutkan bagi ibu yang baru saja melahirkan, yaitu memandikan si kecil. Hal ini wajar terjadi, karena memandikan bayi memang harus sangat hati-hati.

Namun, lama-kelamaan setelah berkali-kali mencoba memandikan si kecil Anda akan terbiasa. Nah, berikut ini ada serba-serbi soal memandikan bayi yang baru lahir. Bagaimana?.

Memandikan bayi yang baru lahir sebenarnya tidak perlu setiap hari. Sekali dalam dua hari sudah cukup. Terlalu sering memandikan bayi malah akan membuat kulit bayi kering. Nah, bagian yang harus dibersihkan adalah wajah, leher, dan bagian yang tertutupi diaper. Selain itu, memandikan bayi juga bisa kapan saja. Saat Anda perlu memandikan si kecil, Anda bisa langsung melakukannya.

Bahkan, ternyata para ahli menyarankan untuk mengelap badan bayi dibandingkan dengan memandikan bayi dalam bak air. Apalagi jika tali pusar bayi belum lepas dengan sempurna. Alangkah lebih baiknya lagi, untuk memandikan si bayi dengan mengelap badannya menggunakan spons yang dicelupkan dalam air hangat. Selamat mencoba, Bunda! (vemale.com/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.