oleh

Bunda, Begini Cara Cerdas Redakan Tangis Bayi di Malam Hari

PortalMadura.Com – Sebagian orang tua tentu merasa bingung saat buah hatinya terus-menerus menangis di malam hari, terutama ibu baru. Sebab, mereka pasti merasa tidak nyaman dan tidak tenang karena bisa mengganggu orang lain. Sebenarnya banyak hal yang bisa menyebabkan si kecil menangis, seperti karena lapar atau merasa kesepian.

Nah, solusi untuk mengatasi bayi yang menangis di malam hari sangat mudah. Coba redupkan lampu kamar ketika ia menangis tanpa henti. Cara ini akan membuat si kecil merasa tenang dan tangisnya akan mereda.

Loading...

Selain itu, seorang ibu juga dapat melakukan pijatan halus di seluruh badannya. Jangan lupa untuk mengoleskan minyak telon agar ia merasa hangat. Sentuhan dari orang tua akan membantu si kecil merasa nyaman dan ia tidak akan merasa sendiri lagi. Yang terpenting, si kecil akan merasa tenang dan akhirnya tangisnya pun ikut mereda.

Akan tetapi, bila kedua cara di atas tidak berhasil, Anda dapat mengusap air di wajah si kecil dan mengganti pakaiannya. Si kecil yang terus menangis bisa jadi disebabkan karena merasa tidak nyaman dan gerah. Jangan lupa ganti pakaiannya dengan yang lebih nyaman. (vemale.com/Salimah)



Komentar