oleh

Bunda, Ini 3 Aturan Pilih Mainan Si Kecil

PortalMadura.Com – Demi menyenangkan hati si kecil, setiap orang tua pasti akan membelikan apa saja yang diinginkan buah hati mereka, termasuk mainan. Anak-anak memang membutuhkan mainan yang tepat untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangannya.

Akan tetapi, mainan juga dapat berisiko bagi anak. Banyak kasus bahwa mainan membuat alergi, melukai, bahkan tertelan sehingga menyumbat saluran napas anak. Oleh karena itu, ada mainan yang dimasukkan ke dalam kategori berbahaya. Hal ini tentu saja berakibat fatal. Sehingga sebelum memberikan anak mainan, Anda perlu memperhatikan sejumlah hal.

Berikut tiga aturan dalam memilih mainan aman untuk anak Anda:

Loading...

Ukuran
Semua mainan tidak boleh lebih kecil dari ukuran ini: panjang 6 sentimeter, lebar 3 cm, dan diameter 5 cm.

Warna
Hindari warna mencolok untuk mainan anak-anak. Sebab, kemungkinan mereka mengandung pewarna yang berbahaya jika dijilat anak-anak.

Bentuk dan bahan
Mainan sebaiknya tidak berbentuk tajam, berujung lebar, berlubang besar sehingga tidak ada kemungkinan tangan anak terjepit. Bahannya sebaiknya kain atau kayu.

Itulah tiga cara tepat memilih mainan untuk anak kesayangan Anda. Hal itu perlu Anda lakukan demi menghindari hal-hal yang membahanyakan, khususnya bagi perkembangan anak. (liputan6.com/Salimah)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE