oleh

Bunda, Ini 4 Cara Cerdas Buat Anak Betah di Rumah

PortalMadura.Com – Mengajak si kecil bermain di luar ruangan memang baik untuk perkembangan motoriknya. Sayangnya, terkadang hal ini bisa membuat anak jarang ada di rumah dan tentu bikin orang tua menjadi khawatir.

Apalagi, anak lebih menikmati bermain di luar rumah karena banyak sekali pilihan kegiatan yang bisa dilakukan. Untuk itu, orang tua perlu membuat anak betah di rumah dan ingin bermain di dalam rumah saja. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut ini uraiannya:

Bebaskanlah Imajinasi Anak
Bagi orang tua yang anaknya masih kecil, bebaskanlah imajinasinya. Orang tua bisa mengajak anak untuk menirukan gerakan berbagai benda yang ada di pikirannya, seperti pesawat, pepohonan, ataupun hewan-hewan.

Cara ini akan efektif membuatnya belajar berbagai nama hewan atau kendaraan. Orang tua juga bisa berkreasi dengan musik agar anak semakin ceria.

Gunakan Barang Aman yang ada di Rumah
Gunakan barang-barang yang aman seperti bantal atau guling untuk bermain benteng dengan si kecil. Si kecil akan bisa melatih kekuatan tangan dan kakinya untuk memanjat, serta menumpuk dan memindahkan bantal dan guling.

Siapkan Barang di Rumah sebagai Sarana Olahraga Anak
Orang tua juga bisa menyiapkan barang-barang yang ada di rumah untuk dijadikan sarana olahraga si kecil. Misalnya saja, gunakan bola dan botol-botol kosong untuk menirukan olahraga boling, atau raket mainan untuk bermain bulu tangkis.

Ajak Anak bermain Warna
Siapkan kertas, pensil warna, crayon. Si kecil akan bersemangat untuk mengembangkan imajinasinya dengan bermain warna. (vemale.com/Salimah)


Komentar