oleh

Bunda, Ini 5 Kegiatan Efektif yang Dapat Bantu Pertumbuhan Anak Saat Golden Age

PortalMadura.Com – Fase emas atau yang dikenal dengan golden age merupakan masa kritis bagi anak-anak, di mana otak mereka mengalami perkembangan yang pesat dalam pertumbuhan. Biasanya di usia 0-6 tahun si kecil akan menyerap semua informasi, dan otak mengalami perkembangan yang pesat dalam pertumbuhan.

Maka dari itu, buah hati Anda perlu dibekali dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk mereka. Ada beberapa kegiatan yang dapat memberikan efek positif dalam perkembangan anak Anda. Tidak hanya dapat melatih fisik supaya tetap sehat, aktivitas-aktivitas tersebut juga dapat membuat mereka dengan mudah bersosialisasi.

Berikut lima kegiatan yang dapat membantu pertumbuhan anak saat fase emas:

Berolahraga Sejak Dini
Olahraga memang memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Selain itu, olahraga juga bisa memberikan pengaruh baik lainnya kepada anak.

Loading...

Seperti, membantu tumbuh kembang anak. Olahraga menjadi sarana untuk menggerakkan badan yang dapat membantu perkembangan sel dan organ tubuh. Selain itu, menjaga kesehatan dan terhindar dari obesitas. Bahkan, dengan rmengajak anak rutin berolahraga dapat meningkatkan kecerdasannya. Anak pun akan menjadi lebih kretiaf dan cerdas karena produksi hormon endorfin meningkat akibat dari olahraga.

Untungnya, saat ini banyak gym yang menawarkan berbagai kegiatan untuk anak-anak hingga remaja. Misalnya dance, swimming, cheerleading, gymnastics, ballet, dan lain sebagainya.


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE