Bunda, Kenali Penyebab Anak Remaja Anda Jadi Pemalas

Penyebab Anak Remaja Anda Jadi Pemalas
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Setiap orang tua pasti merasa jengkel jika melihat anak remajanya hanya suka tidur, main gadget, dan duduk di sofa. Bahkan, parahnya lagi mereka tidak mau keluar kamar seharian saat hari libur sekolah.

Untuk makan saja kadang mereka malas. Masalah ini tentu sulit diatasi orang tua, marah salah, dibiarkan juga salah. Nah menanggapi masalah ini, seorang psikolog Anak, Veronica Adesla menilai, malas yang sering dilabeli pada remaja itu kadang hanya stigma.

“Sebetulnya remaja itu senang bereksplorasi, berkegiatan, dan melakukan hal-hal baru. Tetapi, karena di rumah itu tidak ada menarik menurut mereka untuk dilakukan, makanya mereka jadi mandek enggak ngapa-ngapain,” ujarnya.

Selain itu, seorang remaja belum menjadi pribadi yang idealis. Maka, mereka juga punya keinginan untuk melanggar aturan. Mereka penasaran apa yang terjadi kalau tidak melakukan hal-hal yang tidak biasa.

“Kalau hanya menjadi anak manis yang patuh di rumah tentu mereka bosan. Bisa jadi bukan malas tetapi ingin mencoba sesuatu yang baru dan tidak biasa,” terangnya.

Oleh sebab itu, orang tua perlu mengetahui penyebab remaja malas mengerjakan sesuatu, terutama di hari libur. Hal ini, untuk membuat mereka tidak bermalas-malasan di rumah. (okezone.com/Salimah)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.