Bunda, Ketahui 2 Cara yang Salah dalam Disiplinkan Anak

Avatar of PortalMadura.com
Bunda, Ketahui 2 Cara yang Salah dalam Disiplinkan Anak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mendisiplankan anak sejak dini memang baik agar mereka mengerti mana yang seharusnya dilakukan dan mana yang tidak, mana yang baik dan buruk. Namun terkadang cara kita dalam memberitahu mereka salah. Sehingga bukan malah mendisiplinkan dan berdampak positif bagi mereka tapi justru memperburuk situasi. Nah, agar tidak salah, berikut adalah beberapa cara mendisiplinkan yang salah dan sebaiknya dihindari.

Berteriak
Awalnya mungkin anak langsung mendengarkan dan mengikuti. Tapi lama kelamaan jika ia terus diteriaki maka menjadi ‘imun' dan menganggapnya hal biasa. Saat memberi tahu anak dekatkan tubuh padanya, tatap mata, sejajarkan tubuh dan fokus. Cara ini lebih efektif.

Menceramahi
Demi memberitahu si kecil sebab akibat dari apa yang dilakukannya orangtua seringkali menganggap hanya cukup satu atau dua kali. Pemberitahuan ini ‘sangat panjang” seperti menceramahi. Padahal anak butuh diberitahu berulang-ulang. Mencermahi hanya akan membuat perkataan yang diucapkan tak pernah didengarkannya.

itulah cara mendisiplinkan anak yang salah dan harus dihindari. Semoga informasi di atas bermanfaat. (dream.co.id/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.