Bunda, Yuk Lakukan Aktivitas Ini Untuk Membiasakan Anak Aktif Bergerak

Avatar of PortalMadura.Com
Bunda, Yuk Lakukan Aktivitas Ini Untuk Membiasakan Anak Aktif Bergerak
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengajarkan -anak untuk menjadi aktif secara fisik sejak dini merupakan fondasi dalam pemilihan gaya hidup sehat sepanjang hidup mereka.

Nah, dalam hal ini untuk mengajak si kecil untuk bergerak aktif maka Anda bisa mengajaknya melakukan kegiatan sederhana yang bermanfaat. Pada intinya mengajak bergerak aktif harus dilakukan dengan menerapkan kegiatan yang justru bermanfaat dan membawa dampak yang bermanfaat bagi tumbuh kembang si kecil.

Bersepeda
Nah, salah satu kegiatan untuk membuat si kecil bergerak aktif yaitu dengan mengajaknya melakukan kegiatan olahraga bersepeda. Kegiatan ini akan lebih disenangi oleh anak karena biasanya anak-anak cenderung menyukai kegiatan ini.

Manfaat melakukan kegiatan ini yaitu untuk menjaga kesehatan organ pernafasan seperti paru-paru. Selain itu, kegiatan ini juga akan membuat otot-otot tangan dan kaki anak menjadi lebih kuat. Dengan begitu maka si kecil akan cenderung sehat dan terhindar dari resiko penyakit kardiovaskuler.

Lari Pagi
Jalan santai atau lari pagi merupakan kegiatan sederhana namun berguna untuk kesehatan anak. Anda bisa mengajak si kecil untuk melakukan kegiatan ini secara rutin setiap pagi. Minimal lakukan 30 menit per hari minimal 3 kali dalam seminggu.

Menari
Biasanya anak-anak putri menyukai kegiatan menari. Nah, hal ini bisa Anda kembangkan karena bermanfaat untuk anak. Selain melatih hobi dan keterampilan anak di bidang seni, menari juga bermanfaat untuk kesehatan anak. Secara tidak langsung kegiatan tersebut akan memperlancar sirkulasi darah sehingga membuat si kecil senantiasa sehat.

Bermain di Alam Bebas
Untuk menghilangkan kejenuhan pada anak maka Anda bisa mengajaknya bermain dan beraktivitas dialam terbuka. Kegiatan ini akan melatih kreativitas anak sekaligus berpengaruh terhadap kesehatannya. Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama si kecil dialam terbuka yaitu outbond seperti bermain jaring laba-laba, panjat tebing dll.

Itulah beberapa sederhana untuk membuat si kecil aktif bergerak. Semoga bermanfaat. (parents.co.id/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.