oleh

“Bunga Bangsa” Gelar Sunatan Massal

PortalMadura.com, Pamekasan – Program Bupati Ngajak Membangun Desa (Bunga Bangsa) yang dipusatkan di Desa Sana Daya Kecamatan Pasean, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diwarnai dengan banyak kegiatan dan aksi sosial, Sabtu (26/4/2014).

Diantaranya adalah sunnatan massal bersama dengan Dinas Kesehatan. Sedikitnya ada 50 anak dari keluarga kurang mampu yang di khitan dalam program yang dicanangkan setiap tiga bulan sekali itu.

Selain itu, Bupati Pamekasan Ahmad Syafii juga meresmikan sumor bor untuk warga di desa itu, dan memberikan bantuan uang tunai dan barang kepada warga kurang mampu.

“Untuk kegiatan Bunga Bangsa kali ini, disamping kerja sama dengan TNI dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), kita juga menjalankan program yang langsung menyentuh pada masyarakat,” katanya, di lokasi.

Menurut Bupati Ahmad Syafii, dalam bidang kesehatan juga ada posko khusus pelayanan kesehatan juga digelar sunnatan massal.

“Selain sunatan massal kita juga melayani pembuatan akte dan administrasi kependudukan,” jelasnya.

Sementara, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Arm Mawardi Arumbinang juga mengatakan, ada 5 desa dengan 8 titik sasaran TMMD yang digelar bersamaan dengan Bunga Bangsa.

“Kita akan membangun infrastruktur jalan di lima desa dengan anggaran total Rp 800 juta. Kita berharap bermanfaat pada warga,” imbuhnya. (reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.