oleh

Bupati Bangkalan: Muhammadiyah dan NU Konsisten Membangun Indonesia

PortalMadura.Com, Bangkalan – Warga Muhammadiyah se- Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur memadati Pendopo Agung Raden Pratanu, Bangkalan hari ini, Ahad (8/3/2020).

Mereka untuk ‘menggembirakan’ acara Tabligh Akbar dan Pelantikan Bersama Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) serta Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Bangkalan.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron yang turut hadir dalam agenda tersebut menyampaikan apresiasi dan harapannya terhadap Muhammadiyah dan Organisasi Otonom (ortom)-nya.

“Muhammadiyah dan NU ini punya sejarah panjang dan punya sumbangsih luar biasa bagi bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan kekagumannya akan peran besar Muhammadiyah bagi Indonesia.

“Banyak para tokoh, mulai dari KH. Ahmad Dahlan, Jenderal Soedirman, hingga sekarang juga banyak tokoh bangsa, negarawan yang lahir dari rahim Muhammadiyah,” jelas pria yang kerap disapa RA. Latif itu.

“Sumbangsihnya besar, dalam berbagai aspek pula, pendidikan misalnya, atau kesehatan, sosial, dan sebagainya,” imbuh RA. Latif.

Ia juga menyampaikan harapannya agar Muhammadiyah senantiasa istiqamah dalam berdakwah dan berjuang demi bangsa dan negara ini, berjalan bersama beriringan dengan NU dan menjadi mitra strategis pemerintah di segala tingkatan.

“Organisasi-organisasi ini dengan peran luar biasanya saya sangat harapkan bisa menjadi mitra pemerintah dalam membangun Bangkalan yang lebih baik, membangun bangsa dan negara ini,” katanya.

Dalam acara tersebut, selain pelantikan persama PDPM dan PDNA Bangkalan, juga dilaksanakan Tabligh Akbar yang diisi oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed.(*)

Sumber : MD
Editor : Salimah
Tirto.ID
Loading...

Komentar