Bupati Bangkalan Resmikan Gedung Kantor Diskominfo

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Bangkalan Resmikan Gedung Kantor Diskominfo
Penandatanganan prasasti oleh Bupati Bangkalan

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, meresmikan Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Senin (29/4/2019).

Peresmian ditandai dengan ditandatangani prasasti oleh , R Abdul Latif Amin Imron. Disaksikan Wakil Bupati Bangkalan, Drs Mohni dan sejumlah pejabat setempat.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, dengan diresmikannya gedung Diskominfo pihaknya berharap bisa menjalin komunikasi dengan baik dan kerja sama yang bagus dalam membangun informasi publik.

“Saya minta dalam setiap aktivitas dan kegiatan pemerintah daerah antar OPD harus bisa saling menginformasikan kepada masyarakat, karena masyarakat wajib tahu apa yang direncanakan dan yang sudah dilaksanakan,” kata Latif dalam sambutannya.

Dengan gedung baru diharapkan menjadi semangat baru, bukan pelengkap sebagai bangunan fisik belaka. Namun harus mampu menyelenggarakan urusan pemerintah secara konkret.

“Fungsi gedung baru hendaknya dijalankan dengan baik dan bisa mewujudkan kinerja yang baik pula,” katanya.

Dalam penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) dalam jangka dekat harus segera dibangun secara bertahap dan berkelanjutan agar pelayanan pemerintah dapat berubah dari cara kerja konvensional menjadi elektronik.

Dengan pemanfaatan elektronik dalam sistem pemerintah bukan lagi keniscayaan, tetapi telah menjadi kewajiban dan keharusan, karena dalam setiap tahunnya capaian kinerja para OPD tentang penerapan SPBE di evaluasi oleh pemerintah pusat.

“Untuk itu dibutuhkan keterpaduan dan kesatuan sistem yang bisa menghubungkan ke seluruh OPD dalam rangka untuk menuju satu pemerintahan yang utuh di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangkalan,” ujarnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bangkalan, Bambang Stiyawan menjelaskan, peresmian gedung baru merupakan upaya pemerintah yang sangat bagus dan konkret.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah meresmikan, semoga gedung ini bisa membawa semangat baru bagi jajaran Diskominfo,” katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.