Bupati Bangkalan Tekankan Efektivitas dan Efisiensi Anggaran 2019

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Bangkalan Tekankan Efektivitas dan Efisiensi Anggaran 2019
Persetujuan DPRD Bangkalan terhadap Raperda tentang APBD tahun anggaran 2019

PortalMadura.Com, , Madura, Jatim, R Abdul Latif Amin Imron menekankan agar penggunaan anggaran pada program tahun 2019 memperhatikan efektivitas dan efisiensi anggaran.

Hal tersebut disampaikan usai sidang paripurna DPRD Bangkalan pada penetapan persetujuan DPRD terhadap Raperda tentang APBD tahun anggaran 2019, di Ruang Paripurna Gedung DPRD Bangkalan, Senin (26/11/2018).

“Efesiensi dan efektivitas dalam penggunaan anggaran itu harus benar-benar diperhatikan. Jangan sampai terjadi yang fikti- fiktif,” terang pria yang akrab disapa Ra Latif.

Persetujuan bersama antara legislatif dan eksekutif tentang Raperda itu akan diajukan ke Pemprov Jatim untuk dilakukan evaluasi. Prosesnya membutuhkan kurang lebih 15 hari kerja.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi. Proses Raperda APBD 2019 sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Maka diharapkan, dalam penggunaan anggaran di tahun depan benar-benar tepat sasaran dan merujuk pada skala perioritas masyarakat Bangkalan.

“Kita sepakat dengan yang disampaikan bapak Bupati. Para OPD juga tentu sudah diinstruksikan oleh bupati agar penggunaan anggaran itu dimaksimalkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Bangkalan,” tandasnya.(Hamid/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.