oleh

Bupati Instruksikan Kades Manfaatkan Balai Desa Sebagai Pusat Pelayanan

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim berharap kepada 86 kepala desa yang baru dilantik agar memanfaatkan balai desa sebagai pusat pelayanan masyarakat.

“Sebab, selama ini masih banyak balai desa yang tidak dimanfaatkan secara maksimal,” kata Bupati dalam sambutan pelantikan kades terpilih di Pendopo Agung Sumenep, Senin (22/12/2014).

Menurutnya, dari 382 desa dan 4 kelurahan, 90 persen sudah memiliki balai desa yang dibangun melalui APBD.

“Tinggal bagaimana kepala desa yang baru dilantik ini memanfaatkan dengan baik. Sudah menghabiskan dana yang banyak masak tidak mau dimanfaatkan,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, tugas kades adalah  menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Ini harus dilaksanakan dengan baik, agar fungsi kepala desa benar-benar sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Saat ini, sebanyak 86 kades dilantik di Pendopo Agung Sumenep dengan dihadiri oleh Forpimda dan pejabat lainnya serta mendapatkan pengamanan ketat dari aparat kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dishub. (arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE