Bupati Minta Panitia Pilkades Profesional

Avatar of PortalMadura.Com
A Busyro Karim
A Busyro Karim

PortalMadura.Com, – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A meminta panitia pelaksana pemilihan kepala desa (Pilkades) di 88 desa se kabupaten Sumenep profesional dalam menjalankan tugasnya.

Profesionalitas itu akan terwujud jika panitia mengacu pada aturan yang ada dalam setiap tahapan Pilkades. “Kalau panitia profesional, maka pelaksanaan pilkades akan berjalan aman, lancar dan hasilnya akan berkualitas,” tegas Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Rabu (12/11/2014).

Bupati menegaskan, jika panitia profesional dan netral, maka pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan hasil produk Pilkades pun akan berkualitas, melahirkan kades-kades yang berkualitas pula.

“Sehingga kades terpilih itu mampu menjalankan roda pemerintahan desa, menjaga job deskripsi didesa itu termasuk pengelolaan keuangan lebih bagus dan kemasyarakatannya juga lebih baik serta pembangunannya berjalan lancar,” ujarnya.

Pelaksanaan secara bertahap di 88 desa itu dijadwalkan tanggal 20 November di 31 desa wilayah daratan utara, tanggal 26 November di 33 desa wilayah daratan selatan dan tanggal 1 Desember untuk 24 desa di wilayah kepulauan. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.