Peduli Madura, UTM Gelar Seminar dan Call Paper

Avatar of PortalMadura.Com
Peduli Madura, UTM Gelar Seminar dan Call Paper
Seminar Nasional UTM

PortalMadura.Com, Bangkalan – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur menggelar dengan tema “Madura dalam Kacamata Sosial, Budaya, Ekonomi, Agama, Kebahasaan dan Pertanian”.

Seminar Nasional dan Call Paper yang bertempat di Gedung Auditorium Kantor Pusat Lt 2 ini menghadirkan beberapa pemateri yakni  Prof. Dr. Mien A. Rifai'e (AIPI), Prof Dr. Ayu Sutarto, MA (Unej), Mutmainnah, S.sos., M.si (Unijoyo).

Salah satu dosen , Iskandar Zulkarnain mengungkapkan, tujuan diadakan seminar nasional tersebut untuk memperkuat akar budaya Madura agar tidak terkikis oleh budaya modern yang semakin menggerus budaya lokal Madura.

“Harapannya, generasi muda terus mencintai budaya lokal Madura,” tegas dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya ini, Rabu (12/11/2014).

Dalam acara seminar nasional itu, juga diadakan lomba menulis karya Ilmiah tentang budaya Madura tingkat SLTA se Madura. Ada sekitar 48 SMA yang turut serta. Diantaranya dari kabupaten Sumenep, Pamekasan, dan Bangkalan.

“Ada 150 peserta yang hadir dalam acara seminar nasional. Dan 51 pemakalah di Call of Paper Madura,” imbuhnya.(irul/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.