Bupati Pamekasan Blusukan ke Rumah Warga Terdampak Banjir

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Putri Kuzaifah
Bupati Pamekasan Blusukan ke Rumah Warga Terdampak Banjir
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam salurkan bantuan pada warga terdampak banjir (Ist)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengunjungi rumah warga terdampak banjir di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Ada dua rumah warga yang disambangi bupati. Pertama, Rodiyah (45) warga RT 03, Kelurahan Jungcangcang dan rumah Mattamin (50) warga RT 02 Kelurahan Jungcangcang.

“Pada kesempatan ini kami memberikan bantuan berupa sembako, selimut, alat masak dan lain sebagainya guna membantu beban mereka,” terangnya, Rabu (9/3/2022).

Pihaknya meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) untuk membantu rumah kedua warga tersebut yang roboh akibat banjir. ” Tolong rumahnya dibantu,” ujarnya.

Bupati juga meminta Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Moch Tarsun agar memasukkan data yang bersangkutan supaya bisa mendapatkan bantuan program keluarga harapan (PKH).

Baca Juga:  Suami Memukul Istri, Ini Hukumnya dalam Islam

“Ini katanya tidak dapat PKH pak, tolong dibantu ya,” paparnya.

Pihaknya meminta kepada dua warga tersebut untuk menyerahkan berkas persyaratan agar mendapat bantuan program PKH dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan disetorkan kepada dinas terkait serta dibantu Lurah.

Selain mengunjungi rumah warga, Baddrut Tamam juga mengecek langsung sungai yang meluap saat banjir beberapa waktu lalu.

Sebagai antisipasi banjir, pihaknya bersama Pemprov Jawa Timur akan melakukan pengerukan sungai, dan akan membangun bronjong di sungai tersebut. Saat ini kata dia, pengerukan sungai sudah dimulai dari Dusun Krettek Desa Pademawu Barat.

Pihaknya meminta masyarakat untuk bersabar atas musibah yang menimpanya pada pekan sebelumnya. Saat ini, pihaknya sedang berupaya melakukan tindakan yang pas untuk dapat membantu masyarakat agar tidak terjadi banjir di kota gerbang salam Pamekasan. (*)

Baca Juga:  7 Cara Berbakti pada Orang Tua yang Sudah Wafat

Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.