Bupati Pamekasan Kampanyekan Hidup Sehat dengan Bagikan Masker Gratis

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Pamekasan Kampanyekan Hidup Sehat dengan Bagikan Masker Gratis
Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan Bersepeda Mengelilingi Kota Pamekasan. (Foto: Marzukiy @PortalMadura.Com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam turun langsung ke lapangan dengan mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Salah satunya dengan cara memakai masker.

Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut turun dengan bersepeda bersama salah satu komunitas sepeda angin dan memberikan masker langsung kepada masyarakat, baik pengguna jalan atau masyarakat yang sedang berada di pinggir jalan. Seperti yang terjadi pada hari Sabtu (25/7/2020).

“Saya mengelilingi kota Pamekasan dengan bersepeda sambil memberikan masker kepada masyarakat untuk memastikan masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan,” ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Baddrut menambahkan, pemberian masker tersebut sebagai bentuk kampanye Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar masyarakat mengetahui tentang pentingnya hidup bersih serta berprilaku sehat. Cara yang dilakukan dengan bersepeda itu merupakan salah satu upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat.

Baca Juga:  Niat dan Tata Cara Puasa Zulhijah

“Kami tidak hanya memberikan masker saja, tetapi juga bersepeda sambil berolahraga. Hal itu penting kita lakukan seraya mengedukasi masyarakat,” tambah Sekjend IKA PMII Jawa Timur tersebut.

Dia berharap, kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia dan Pamekasan secara khusus dapat segera berakhir agar masyarakat bisa kembali beraktifitas secara normal. Sebab, hal itu juga berdampak pada perekonomian masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.