Dinas Peternakan Sumenep: Belum ada Laporan dan Temuan Penyakit Hewan Berbahaya

Avatar of PortalMadura.com
Dinas Peternakan Sumenep: Belum ada Laporan dan Temuan Penyakit Hewan Berbahaya
Tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumenep mengecek kesehatan hewan ternak di salah satu Bursa Hewan Kurban di Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Senin (27/7/2020)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep menyatakan belum ada laporan dan temuan adanya penyakit hewan ternak yang berbahaya bagi manusia.

“Hingga sekarang hewan ternak, khususnya sapi dan kambing di Sumenep masih bersih dari penyakit berbahaya dan menular bagi manusia dan selanjutnya aman disembelih untuk kepentingan kurban,” kata Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumenep, Khaeru Ahmadi di Sumenep, Jawa Timur, Senin (27/7/2020).

Ia menjelaskan, pemantauan dan pengecekan kesehatan bagi hewan ternak merupakan kegiatan reguler yang dilakukan jajarannya.

Kegiatan reguler tersebut makin diintensifkan menjelang Hari Raya Idul Adha, karena dipastikan permintaan hewan ternak, khususnya sapi dan kambing, meningkat untuk kurban.

Baca Juga:  57 Personel Naik Pangkat, Kapolres Sumenep: Jadikan Motivasi dan Bertanggung jawab

“Ini untuk memastikan hewan ternak yang disembelih guna kepentingan kurban itu aman dan sehat dikonsumsi,” kata Heru, sapaan Khaeru Ahmadi, menambahkan.

Pada Senin (27/7/2020) pagi, tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumenep mengecek kesehatan hewan ternak di sejumlah lokasi di Kecamatan Kota, di antaranya Pasar Hewan Pamolokan dan Bursa Hewan Kurban di Desa Pangarangan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.